PDIP Raih 10 Kursi, Sosok Ketua DPRD Akan Dirapatkan Tingkat Pusat Berdasarkan Rekomendasi Daerah

NARDI/BERITASAMPIT - Halikinnor saat diwawancarai media.

SAMPIT – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyampaikan mereka berhasil menambah kursi DPRD Kotim.

PDIP otomatis akan mempertahankan kursi Ketua DPRD Kotim, untuk ketentuan siapa yang menjadi ketua ada mekanismenya dan akan dirapatkan tingkat pusat dengan usulan dari daerah, termasuk siapa yang menjadi unsur pimpinan fraksi.

“Ini berkat kerja keras semua caleg (calon legislatif) PDIP mengangkat suara partai, sehingga memperoleh kursi tambahan menjadi 10 kursi,” kata Halikinnor, Senin 4 Maret 2024.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

Ia menilai para calon legislatif (caleg) sudah berjuang dan menunjukkan keuletan untuk meraih suara, serta menjunjung kebersamaan dalam Pemilu 2024.

Tak ketinggalan dukungan dari lapisan masyarakat sehingga kursi mereka yang saat ini ada tujuh maka bertambah.

“Terima kasih pada masyarakat yang sudah mendukung, dan juga ini berkat kerja keras semua caleg PDIP mengangkat suara partai, sehingga memperoleh kursi tambahan menjadi 10 kursi,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah maka dengan perolehan kursi tersebut PDIP bisa mengusung sendiri pasangan calon yang akan maju.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten, PDIP Kotim diketahui meraih tiga kursi Daerah pemilihan (Dapil) 1, atas nama Angga Aditya Nugraha, Ahyar, Modika Latifah.

Dua kursi dapil 2 Paliansyah, Rinie, satu kursi dapil 3, Muhammad Hafiz, dua kursi dapil 4, Devi, Parimus dan dua kursi dapil 5, Rimbun, Seto Hadi.

(Nardi)