Pemkab Sukamara Targetkan Lima Siswa Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri 

Sekda Sukamara Rendy Lesmana.

SUKAMARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Rendy Lesmana mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara menargetkan lima orang anak dari masing-masing kecamatan untuk mendapatkan beasiswa berkuliah di luar negeri.

Rendy Lesmana menjelaskan bahwa Pemkab Sukamara akan bekerjasama dengan Yayasan Adiluhung Nusantara yang ditunjuk oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

“Untuk Kabupaten Sukamara ada kuota 25 anak yang mendapat beasiswa kuliah di 21 PTN di seluruh Indonesia dan kami menargetkan lima anak dari masing-masing kecamatan satu orang untuk bisa berkuliah di luar negeri,” kata Rendy Lesmana, Senin 4 Maret 2024.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

“Untuk kuliah di luar negeri ini gratis artinya beasiswa penuh dari pemerintah artinya kerjasama antara Pemkab Sukamara dan Apkasi dan Adiluhung Nusantara,” sambung Rendy Lesmana.

Rendy Lesmana menerangkan jika program beasiswa Indonesia emas daerah merupakan kesempatan emas bagi pelajar kelas 12 SMA untuk dapat menempuh pendidikan di perguruan tinggi negri.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Tinggal nanti kita akan proses seleksi siapa saja calon-calon mahasiswa-nya,” ucap Rendy Lesmana.

Program beasiswa Indonesia emas merupakan program unggulan yang diperuntukkan bagi putra-putri daerah untuk mengenyam pendidikan tinggi baik di dalam negeri maupun di luar negeri, program ini bekerja sama dengan 21 perguruan tinggi di dalam negeri serta perguruan tinggi di luar negeri untuk mewadahi masyarakat hingga memiliki daya saing yang kuat. (enn)