Prihatin dengan Harga Beras Semakin Naik, Paguyuban Tionghoa Pangkalan Bun Distribusikan 10 Ton Beras Murah ke Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah anggota dan pengurus Paguyuban Ttiongoa Pangkalan Bun terlihat sedang melayani masyarakat.

PANGKALAN BUN – Paguyuban Tionghoa Kabupaten Kotawaringin Barat, melakukan aksi bakti sosial, dengan mendistribusikan beras sebanyak 10 ton untuk dua Kecamatan di Kobar yakni Kecamatan Arut Selatan dan Kumai. Dimana masyarakat bisa menebus beras dengan harga terjangkau.

Perwakilan dari  Paguyuban Tionghoa Kabupaten Kotawaringin Barat Hartono Halim mengatakan, untuk Kecamatan Arut Selatan beras yang di distribusikan sebanyak 6 ton dan Kecamatan Kumai 4 ton. Sementara masyarakat yang berhak membeli beras murah dengan kualitas baik itu adalah masyarakat menengah ke bawah.

“Bhakti sosial ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kami kepada masyarakat Kobar, yang saat ini tengah menghadapi masalah kenaikan beras, tentunya kenaikan harga beras ini sangat membebaskan masyarakat yang berpenghasilan rendah, untuk itu kami hadir untuk membantu masyarakat mendapatkan beras dengan harga murah,” Ujar Hartono Halim.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Buka Pasar Wadai, H. Budi Santosa : Sebentar Lagi Akan Digelar Pasar Murah Ramadan

Menurut Hartono, beras yang disiapkan dalam kemasan 10 kg dengan harga Rp 155 ribu/sak 10 kg dan masyarakat bisa membeli sebesar Rp 130 ribu.

Camat Arut Selatan Indra Wardhana menyampaikan, beras sebanyak 6 ton itu di distribusikan untuk masyarakat yang ada di Desa Pasir Panjang, Kelurahan Madurejo dan Kelurahan Sidorejo. Dimana masyarakat yang mendapatkan kupon yang berhak membeli beras murah itu.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

“Bagi masyarakat yang mendapatkan kupon hanya bisa membeli satu sak beras 10 kg dengan harga Rp 130 ribu, hal ini agar merata,” ujar Indra Wardhana.

Indra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paguyuban Tionghoa Kabupaten Kotawaringin Barat yang telah berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat dengan menyediakan beras murah dengan kualitas beras yang bagus. (MAN)