Ratusan PPPK di Gunung Mas Terima SK Pegawai 

IST BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat memimpin pengambilan sumpah janji jabatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di lingkup daerah setempat.

KUALA KURUN – Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah diambil sumpah janji jabatan sebagai pegawai PPPK dilingkup daerah setempat.

Pengambilan sumpah janji dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Gunung Mas dipimpin langsung oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong di aula GPU Damang Batu Kuala Kurun, Senin 4 Maret 2024.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak/ibu yang hari ini menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, selamat bekerja, dan bekerjalah dengan baik dan benar sebagaimana sumpah yang tadi sudah diucapkan,” bebernya.

BACA JUGA:   Strategi Ketahanan Pangan untuk Meningkatkan Produksi Pertanian di Gunung Mas

Pada kesempatan itu juga, ia mengingatkan kepada seluruh PPPK yang diambil sumpah/janji untuk selalu menghindari hal-hal yang tidak baik ataupun yang melanggar norma-norma yang ada, hindari narkoba, judi, dan perselingkuhan.

“Dengan begitu, kita dapat membangun Pemerintahan Kabupaten Gunung Mas yang dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dari awal proses sampai hari ini, sehingga kegiatan ini berjalan baik dan lancar,” sambung Jaya Samaya Monong.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard menjelaskan, sebanyak 302 tenaga teknis, 144 tenaga kesehatan, serta 18 tenaga teknis formasi Tahun 2022 yang belum mengikuti sumpah janji jabatan menerima SK dari Bupati Gunung Mas.

BACA JUGA:   Dinas P2KBP3A Gunung Mas Kunjungi Kampung KB Kokolaka di Semarang

“Setelah kegiatan penyerahan SK PPPK tenaga teknis dan tenaga kesehatan Formasi Tahun 2023 terlaksana, maka akan dilanjutkan dengan pembekalan dan sosialisasi kepada seluruh PPPK sebelum mereka mulai bekerja,” sebutnya.

Disebutkannya, kegiatan tersebut penting untuk memberikan pemahaman mengenai tugas, tanggung jawab, serta etika bekerja sebagai ASN.

“Kita berharap para ASN dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (Ale)