Sejumlah Caleg Muda Berhasil Tumbangkan Inkamben DPRD Kotim

NARDI/BERITASAMPIT - Angga aditya, Modika Latifah, Chindy Maulidtika, Ariyandi, Devi, Memey Wulandari, Wahito Fajriannoor, M Hafiz, M Ridho, M Idi (dari kiri atas ke kanan bawah).

SAMPIT – Sejumlah calon legislatif (caleg) berusia muda berhasil meraih suara tertinggi dan menumbangkan inkamben atau petahana DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Berdasarkan data rekapitulasi kabupaten yang berhasil dihimpun Berita Sampit berikut nama-nama mereka.

Daerah pemilihan (dapil) 1 ada nama lulusan S2 yakni Angga Aditya Nugraha berusia 29 tahun yang meraih suara tertinggi dari Partai PDI Perjuangan, ia merupakan putra dari Bupati Kotim Halikinnor yang juga sebagai Ketua DPC PDIP.

Selain Angga, juga ada putri mantan Bupati Kotim Supian Hadi, Modika Latifah berusia 27 tahun yang merupakan inkamben, ia juga bertahan diantara para inkamben yang gugur.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Modika pertama duduk di DPRD berusia sekitar 23 tahun dan ini kedua kalinya dipercaya masyarakat lagi.

Tak mau kalah di Gerindra ada nama Cindy Maulidtika berusia 22 tahun, merupakan putri dari inkamben Sutik yang maju di DPRD Provinsi.

Dari PKB ada Muhammad Idi yang berhasil menumbangkan inkamben, ia juga masih berusia 33 tahun.

Kemudian dapil 2 tokoh muda berusia 31 tahun Ariyandi dari PKS ini berhasil menaikkan suara partainya hingga mendapat jatah satu kursi merebut dari Demokrat.

Dapil 3, ada tokoh pemuda Muhammad Hafiz berusia 31 tahun dari PDI Perjuangan meraih suara terbanyak mengalahkan inkamben, kemudian sosok muda juga yaitu Fajriannoor dari Partai Demokrat akan naik sebagai DPRD Kotim.

BACA JUGA:   Polsek KPM Kawal Keberangkatan dan Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Sampit

Di Dapil 4 Kotim ada nama Memey Wulandari berusia 33 tahun saat ini berstatus sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dan kini meraih suara terbanyak pada Pileg kali ini di partainya, kemudian ada Devi berusia 25 tahun dari PDI Perjuangan yang suaranya berhasil unggul mengalahkan inkamben.

Devi merupakan lulusan S2 yang tak lain anak pengusaha ternama di Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dapil 5 ada nama baru Muhammad Ridho Ansari dari Partai Demokrat yang akan duduk setelah meraih suara terbanyak.

Ridho juga sangat muda, bahkan berhasil mengalahkan politisi senior yang ada di partainya tersebut.

(Nardi)