Sejumlah Ruas Jalan di Kota Sampit Terendam Banjir Setelah Hujan Deras

IST/BERITA SAMPIT - Jalan Mangga 4 yang terendam banjir.

SAMPIT- Sejumlah ruas jalan di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tergenang air banjir pada Selasa 5 Maret 2024.

Hujan melanda Kota Sampit seharian, akibatnya sejumlah ruas jalan tergenang air yang cukup tinggi terutama di Wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim setelah melakukan pemantauan di lapangan melaporkan air meluap di Jalan Mangga 4, Jalan Jeruk 4, Jalan Pinang 4 dan Jalan Anggur 2,3 dan 4.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Ajak Masyarakat Kotim Samakan Pemahaman Pentingnya Rasa Aman dan Nyaman

“Setelah dilakukan pemantau sejumlah ruas Jalan di Kota Sampit tergenang air akibat hujan seharian ini,” ujar Kepala BPBD Kotim, Multazam, Selasa 5 Maret 2024.

Multazam menyampaikan ketinggian muka air tiap jalan bervariasi. Untuk itu warga tergenang air yang cukup tinggi diimbau untuk hati-hati.

“Ketinggian air rata-rata 5-20 cm terutama di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang,” bebernya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Imbau Warga Pastikan Harta Aman Sebelum Berangkat Ibadah

Sementara salah satu warga di Jalan Mangga 4 Ahmad menutur jalan masuk di daerah air cukup tinggi. “Air yang tergenang cukup tinggi, sampai jalan masuk di Jalan Mangga 4 tertutup air,” jelasnya.

Menurut Ahmad air yang tergenang akibat drainase yang buruk sehingga air tidak bisa mengalir cepat. “Drainase disini masih tersumbat, sehingga air susah mengalir, kalau drainasenya bagus lancar-lancar aja biasanya,” bebernya. (Ibra)