Tujuh Kasus Kecelakaan Dalam Sepekan di Kotim, Tiga Meninggal Dunia

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Salah satu kecelakaan di Kotim yang merenggut nyawa.

SAMPIT – Dalam kurun waktu satu pekan terakhir, terjadi tujuh kasus kecelakaan di Kabupaten Kotawaringin Timur, tiga korban dinyatakan meninggal dunia.

Menurut Kasat Lantas Polres Kotim AKP F Canggih P bahwa kecelakaan itu terjadi di antara tanggal 26 Februari hingga 3 Maret 2024.

“Dalam kurun waktu itu tiga korban diantaranya meninggal dunia dengan tujuh kasus,” sebut Canggih, Selasa 5 Maret 2024.

BACA JUGA:   Tidak Terlibat Pungli Parkir, Penanggung Jawab SPBU Km 8 Tjilik Riwut: Kami Tidak Berani Main-Main dengan Penyaluran BBM Subsidi

Sementara itu lima diantaranya mengalami luka ringan. Kecelakaan didominasi terjadi di jalan trans kalimantan, yaitu di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan HM Arsyad dan di Jalan Tjilik Riwut.

Kecelakan itu melibatkan roda empat, roda dua dan roda enam yang kebetulan melintas di sejumlah jalan lintas atau Trans Kalimantan.

AKP F Canggih menekankan bahwa untuk kepada pengendara agar melengkapi keamanan berkendara dan dokumen kendaraan. “Ketertiban awal dari keselamatan karena mengurangi potensi fatalitas,” ujarnya.

BACA JUGA:   Anak 10 Tahun dan Kedua Orang Tuanya Nyaris Terbakar

Dirinya berharap kepada warga Kotim untuk terus meningkatkan fokus dan konsentrasi di jalan saat berkendara, karena menurutnya sosialisasi dan imbauan keselamatan berkendara selama ini terus berjalan agar mengecilkan potensi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. (Jimmy)