99 Mahasiswa IAHN Palangka Raya KKN di Utara Kotim

NARDI/BERITA SAMPIT - Pemkab Kotim berfoto bersama mahasiswa IAHN Tampung Penyang Palangka Raya yang akan melaksanakan KKN di utara Kotim.

SAMPIT – Acara pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang Palangka Raya dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu 6 Maret 2024.

Bupati melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Selretariat Daerah Kotim Wim RK Benung menyampaikan mahasiswa yang melakukan KKN berjumlah 99 orang dan didampingi 20 orang pendamping.

“Mereka bakal ditempatkan di lima Kecamatan wilayah utara Kotim, yakni Kecamatan Bukit Santui, Mentaya Hulu, Tualan Hulu, Antang Kalang dan Telaga Antang,” kata Wim.

BACA JUGA:   Polisi Masih Kejar Mobil Pelaku Tabrak Lari Bocah, Satu Dirujuk ke Palangka Raya

Ia menyampaikan KKN adalah pengalaman langsung dalam menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya dalam konteks nyata, hal ini dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan, serta memperkaya pengalaman belajar di luar kelas.

Selain itu, KKN juga membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan sosial, berkomunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat dan belajar mengatasi tantangan yang mungkin muncul nantinya.

“Kami dari Pemkab Kotim, menyambut baik dan menerima mahasiswa beserta pendamping dari IAHN Tampung Penyang Palangka Raya yang melaksanakan KKN disini,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Asik Nongkrong di Warung, Sejumlah Remaja di Sampit Diserang Puluhan Orang Bersenjata Tajam

Wim berharap selama proses kegiatan KKN ini berlangsung mereka bisa bisa menjaga kesehatan dan keselamatan dengan baik serta dapat berbaur dengan baik dengan warga disana.

“Kami juga berharap mereka nantinya juga bisa meninggalkan kesan yang baik selama disana dan memberikan hasil yang terbaik juga untuk warga yang ada disana,” pungkasnya. (Nardi)