Ini Pesan Penjabat Bupati Kobar Kepada 510 Petugas Kebersihan yang Telah Membawa Kembali Piala Adipura ke XIII

MAN/BERITA SAMPIT - Tampak Penjabat Bupati Kobar H. Budi Santosa saat memeluk salah seorang petugas kebersihan, usai acara penyambutan dan pawai Adipura Ke XIII.

PANGKALAN BUN – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santoso Sudarmadi menangis haru saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada 510 petugas kebersihan, atas perjuangan para petugas kebersihan sehingga Kobar berhasil kembali meraih penghargaan adipura ke XIII.

“Penghargaan Adipura ini hasil dari kerja keras bapak dan ibu petugas kebersihan, saya sangat mengetahui sejak subuh, bapak dan ibu sudah melaksanakan tugasnya memberikan kota Pangkalan Bun, karena saya selalu memantau saat saya olahraga pagi, tetapi jujur saja, saya malu upah yang bapak dan ibu terima masih sangat kecil,” Ucap Pj Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi dengan terbata bata menangis haru.

Untuk itu Lanjut Pj Bupati, pemerintah daerah Kobar bersama DPRD Kobar telah menyepakati akan menganggarkan untuk kenaikan upah petugas kebersihan , baik itu petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kobar sebanyak 349 orang, Dinas PUPR sebanyak 41 orang, DisperindagkopUKM Kobar 42 orang, Kecamatan Arut Selatan 29 orang dan Kumai sebanyak 4 orang.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air

“Jujur saja persiapan untuk mendapatkan kembali adipura ini sangat singkat, saat itu di tahun 2023, semua leading sektor kerja keras agar titik pantau penilaian adipura mendapatkan poin yang baik, termasuk juga cucuran keringat bapak dan ibu petugas kebersihan yang tanpa kenal lelah membantu membersihkan kota Pangkalan Bun, akhirnya mendapatkan hasil yang terbaik, dimana Kabupaten Kotawaringin Barat pun di anugerahkan sebagai kota kecil terbersih se-Indonesia,” Ujar Pj Bupati Kobar Budi Santosa.

Dalam kesempatan itu juga, Pj Bupati Kobar mengajak seluruh petugas kebersihan dan masyarakat untuk lebih bersemangat lagi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asli.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

“Kita Targetkan tahun 2024 ini kita kembali mendapatkan adipura ke XIV yang penilaiannya akan di mulai April dan Mei 2024, untuk itu kita saling bahu membahu agar apa yang kita Targetkan terealisasi,” Imbuh Budi Santosa.

Pada acara penyambutan Adipura, selain diadakan kegiatan arak adakan adipura ke Kota Kumai dan Pangkalan Bun, kemudian diadakan acara penyambutan di halaman kantor Bupati. Dalam acara tersebut di isi dengan berbagai acara hiburan seperti tarian tradisional dan kuda lumping.

Sebagai ucapan terima kasih kepada 510 petugas kebersihan, pada acara penyambutan adipura, Pemerintah daerah Kobar menyerahkan paket sembako kepada petugas kebersihan. (Man).