Pemkab Gumas Selaraskan Program untuk Meningkatkan Efisiensi Pembangunan Daerah

IST/BERITA SAMPIT -  Kegiatan forum perangkat daerah untuk menyempurnakan penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas Tahun 2025.

KUALA KURUN –  Sebagai daerah yang sedang berkembang, Kabupaten Gunung Mas memiliki program dan kegiatan pembangunan yang perlu diselaraskan antar perangkat daerah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi.

“Tujuannya untuk optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dengan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset Dan Inovasi Daerah Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia, Selasa 5 Maret 2024.

BACA JUGA:   Dinas P2KBP3A Gunung Mas Kunjungi Kampung KB Kokolaka di Semarang

Lebih lanjut dikatakannya, penyelarasan program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten serta mempertajam indikator dan target kinerja menjadi fokus upaya untuk mencapai tujuan efisiensi pembangunan daerah.

“Program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten merupakan hal yang sangat penting untuk mengoptimalkan pencapaian sasaran pembangunan.. Hal ini sangat penting untuk mencapai efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan prioritas pembangunan daerah,” tuturnya.

Selain itu kata dia, dengan menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten, juga dapat menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah, sehingga dapat mencapai tujuan pembangunan daerah yang lebih efektif.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Bupati Gunung Mas: Pentingnya Pembinaan Mental dan Spiritual bagi Generasi Muda

“Dalam pembangunan daerah, sinergitas antar perangkat daerah sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan yang efektif dan efisien. Maka penyelarasan program dan kegiatan ini menjadi fokus upaya untuk mencapai tujuan efisiensi pembangunan daerah di Kabupaten Gunung Mas,” bebernya. (Ale)