Dewan Harapkan Ketum KONI Baru Bisa Membawa Perubahan Bagi Cabor di Gunung Mas

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Rayaniatie Djangkan.

KUALA KURUN – Setelah pemilihan ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas yang baru, harapan besar muncul dari  berbagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Saya berharap kepada ketua umum KONI Kabupaten Gunung Mas yang terpilih dapat membawa perubahan yang baik bagi dunia olahraga di daerah kita,”ungkap Anggota DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakannya,  kepengurusan KONI Kabupaten Gunung Mas yang baru agar dapat merangkul dan mengayomi semua cabang olahraga (Cabor) yang ada tanpa pandang bulu.

“Sinergitas dan hubungan baik dengan berbagai pihak seperti para atlet, pemerintah daerah, dan pihak lainnya juga sangat diharapkan dalam memajukan dunia olahraga di Kabupaten Gunung Mas,”tuturnya.

Selain itu kata dia, pengurus KONI yang harus menjalin kemitraan dan kerjasama dengan pihak ketiga untuk memberikan dampak baik bagi olahraga di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

“Ini memerlukan pembinaan dari KONI Gunung Mas yang bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk soal pendanaan, sehingga cabang olahraga di Kabupaten Gunung Mas bisa berkembang pesat,”beber Rayaniatie Djangkan.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyarankan bahwa agenda yang harus menjadi fokus utama bagi kepengurusan KONI yang baru adalah membangun sistem yang baik dan memastikan seluruh cabang olahraga di Kabupaten Gunung Mas terus berkembang. Selain itu, pengembangan infrastruktur dan sarana prasarana menjadi hal yang tak bisa diabaikan.

“Saya berharap ada program latihan bagi atlet, saya yakin melalui sinergi dan kerjasama yang baik, kita semua dapat membangun dunia olahraga yang lebih baik di Kabupaten Gunung Mas,”tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas Richard nahkodai ketua umum KONI daerah setempat masa bakti 2024-2028. Dia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub).

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan saya sebagai Ketum KONI Gunung Mas masa bakti 2024-2028. Saya berharap dukungan semua pihak untuk bersama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Gunung Mas,”kata Richard.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

Sebagaimana visi dan misi yang telah sampaikan kata dia, maka hal tersebut akan menjadi landasan bagi mereka dalam menjalankan tugas untuk memajukan prestasi olahraga di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

“Penting bagi kita untuk  bersinergi dalam memajukan olahraga di Gunung Mas, seperti peningkatan sarana prasarana olahraga dan peningkatan kualitas sumber daya manusia atlet dan pelatih, serta koordinasi yang baik dengan KONI Provinsi dalam memajukan olahraga di kita ke depan,”ujar dia.

Lebih lanjut dikatakannya, semua cabor bersama KONI dan dinas terkait hendaknya saling bersinergi dalam meningkatkan prestasi olahraga, mengingat target ke depan bagaimana prestasi olahraga di Gunung Mas terus meningkat.

“Kita juga akan melakukan konsolidasi dalam membentuk kepengurusan yang baru, melihat program-program yang nantinya bisa dilaksanakan di tahun 2024, dan tetap koordinasi dengan pengurus lama untuk bisa melanjutkan program-program prioritas dari pengurus lama,”bebernya. (Ale).