Menumbuhkan Rasa Kasih Sayang dan Saling Menghormati Melalui Pawai Tarhib Ramadan

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing.

KUALA KURUN – Bulan Suci Ramadan adalah bulan yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Pada bulan ini, umat Muslim diperintahkan untuk melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh, di mana pahala amal kebaikan akan dilipatgandakan.

Kegiatan Pawai Tarhib Ramadan 1445 Hijriah yang diselenggarakan oleh organisasi Muslim dan Muslimah di Taman Kota Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas pada, Kamis 7 Maret 2024.

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing menyampaikan, melalui kegiatan ini, dapat bersama-sama bersuka cita menyambut dan memeriahkan datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriah dengan kegiatan yang positif.

BACA JUGA:   Puluhan PNS di Lingkup Pemkab Gunung Mas Dilantik

“Saya berharap kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan 1445 H ini akan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, tumbuhnya rasa kasih sayang dan saling menghormati di masyarakat Kabupaten Gunung Mas, sesuai dengan tema Pawai Tarhib Ramadhan 1445 H, yaitu “Bulan Ramadhan sebagai Momentum Persatuan dan Kebangkitan Ummat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam menyambut bulan suci Ramadan ini, tidak hanya penting untuk mempersiapkan fisik dan kesehatan tubuh semata, namun juga perlu membersihkan hati dan jiwa sehingga ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Bupati Gunung Mas: Pentingnya Pembinaan Mental dan Spiritual bagi Generasi Muda

“Selain itu, penting juga untuk tetap menjaga silaturahim dengan keluarga serta masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” bebernya.

Melalui kegiatan Pawai Tarhib Ramadan kata dia, umat Muslim dapat bersama-sama menjalin silaturahim, saling mendukung, dan merayakan datangnya bulan suci Ramadan dengan penuh kegembiraan dan sukacita.

“Diharapkan, rasa persatuan dan kesatuan yang dijalin melalui kegiatan ini akan terus terjaga dan terus bertumbuh dalam masyarakat yang ada di Kabupaten Gunung Mas,”tutup Efrensia L.P Umbing. (Ale)