Maju Bakal Calon Bupati! Ini Riwayat Karier Halikinnor

PENDAFTARAN. JMY/BS - Halikinor saat menyerahkan berkas persyaratan bakal calon bupati ke Partai Golkar hari ini. Senin, 21/10/2019.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Bekrarier sejak tahun 1986 menjadi staf kantor camat kota besi, membuat H Halikinnor, berkeyakinan untuk memimpin Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) lima tahun ke depan.

Ia mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Kotim ke partai Golkar setelah sebelumnya empat partai lain yang juga dilamarnya. Halikin datang ke kantor partai Golkar Kotim pada Senin, (21/10/2019) siang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim yang berkelahiran 15 November 1962 itu mengaku siap untuk melepaskan jabatannya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun sebagai pejabat definitif Sekda Kotim.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Kalteng, Abdul Razak Pasang Kriteria Tinggi untuk Wakilnya, Siapa yang Cocok ?

“Jika nanti saya ditetapkan KPU menjadi calon tetap. Maka saya siap menerima konsekuensinya, saya akan pensiun dini. Ini sudah saya pertimbangkan bersama keluarga saya,” ungkap Halikin

Halikin juga mengungkapkan dengan pengalamannya yang ada, ia yakin bisa memberikan kontribusi yang lebih besar kepada Kotim jika menjadi orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung Ini.

Halikonnor lahir di Baru, Kabupaten Barito Selatan. Memiliki istri bernama Khairiah, AMK dan dua anak.

BACA JUGA:   Jadi Penantang Petahana, Rudini Darwan Ali akan Maju Tanpa Beban di Pilkada Kotim

Riwayat kariernya juga cukup mumpuni dengan berpengalaman pernah menjadi kaur pemerintahan kantor camat kota besi, Kasi PMD kantor camat kota besi, Kasi, Pj Camat kota besi, camat MB ketapang, kepala bagian administrasi umum, assisten perekonomian umum dan pembangunan.

Pj Kepala dinas perdagangan dan perindustrian, assisten pemerintahan dan kesra, Plt Sekda dan menjadi sekda definitif hingga sekarang.

(jmy/beritasampit)