PWI Kotim Sambut Hangat, Kunjungan PWI Barsel

Foto bersama PWI Barsel dan PWI Kotim.

SAMPIT – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Timur (Kotim) menyambut dengan hangat, akan kunjungan pengurus dan anggota PWI Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Sabtu (26/10/2019).

Adapun kunjungan PWI Barsel tersebut, dalam rangka menjalin silaturahmi dengan pengurus dan anggota PWI Kotim serta studi banding mempelajari pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ketua PWI Barsel M Hamdan SH disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kedatangan ini selain ingin bersilaturahmi juga ingin mempelajari dengan PWI Kotim. Terkait rencana akan melaksanakan UKW tingkat Provinsi Kalteng pada Tahun 2021 mendatang.

“Untuk PWI Kotim sendiri, sudah dua kali melaksanakan UKW tingkat Provinsi Kalteng yang berjalan dengan sukses dan lancar. Oleh karena itu, PWI Barsel sendiri dalam hal ini ingin mempelajarinya,” katanya.

Disamping itu juga kata Hamdan, ia ingin mempelajari bagaimana cara bisa mendapatkan penghargaan sebagai PWI aktif se-Kalteng seperti PWI Kotim yakni sebanyak dua kali.

BACA JUGA:   Petahana Masih Kuat dan Sulit untuk Dikalahkan

“Sehingga, untuk kedepannya PWI Barsel semakin lebih baik dan mendapatkan penghargaan seperti PWI Kotim,”terangnya.

Selain itu juga lanjut Hamdan, ingin mengetahui bagaimana agar pengurus dan anggota PWI Barsel bisa lebih kompak lagi seperti halnya pengurus dan anggota PWI Kotim dalam menjalankan organisasi.

“Tidak lupa juga, kita mengucapkan terima kasih atas sambutan pengurus PWI Kotim dan kita berharap PWI Kotim nantinya bisa berkunjung balik ke PWI Barsel,”harap Hamdan.

Senada Ketua PWI Kotim Andri Rizki Agustian, juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pengurus dan anggota PWI Barsel ke PWI Kotim ini.

“Kita sangat banga, sebab ini merupakan kunjungan PWI perdana ke kabupaten Kotim,” ucapnya.

Dijelaskannya, terkait UKW telah melaksanakannya sebanyak dua kali yakni pada tahun 2012 dan tahun 2018 dan pada prinsipnya siap berbagi pengalaman kepada PWI Barsel. Agar pelaksanaan, UKW tahun 2021 nantinya berjalan dengan sukses dan lancar pula.

BACA JUGA:   Narapidana Bergama Hindu Dapat Remisi  Hari Raya Nyepi

Sedangkan penghargaan, yang didapat sebagai PWI teraktif di Provinsi Kalteng PWI Kotim selalu mengagendakan kegiatan secara rutin adapun sejumlah kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Adalah, merupakan ide-ide rekan-rekan pengurus dan wartawan yang tergabung di PWI Kotim,”ujarnya.

Lebih lanjut Andri menambahkan, kita juga selalu berupaya untuk menjaga soliditas dan menciptakan suasana yang nyaman antara pengurus dan anggota PWI Kotim.

“Sehingga, pengurus dan anggota PWI Kotim selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan dan roda organisasi,”tukas Andri Rizki Agustian.

Keakraban tersebut, digelar di Kampoeng Kuliner Brenzeel 48 selain itu juga kegiatan berlanjut mengunjungi beberapa lokasi wisata yang ada di kota Sampit diantaranya.

Mengunjungi,Taman Ikon Ikan Jelawat dan Bundaran Balanga atau Tugu Perdamaian.

(ded/beritasampit)