Kabupaten Katingan, Pulang Pisau dan Kota Palangka Sepakati Kerjasama Pembangunan Antar Daerah

PENANDATANGANAN: GRA/BS-Walikota Palangka Raya, Fairid Napari menandatangani nota kesepahaman kerjasama pembangunan antar daerah dengan Kabupaten Pulang Pisau. Tampak berdiri di belakang Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo dan Bupati Katingan, Sakarias saat penantanganan berlangsung di Ruang Rapat Peteng Karuhei I, Lantai II, Kantor Balai Kota Palangka Raya, Jumat (13/12/2019) pagi.

PALANGKA RAYA-Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sepakat melakukan kerjasama pembangunan antar daerah.

Kesepekatan tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangi bersama oleh kedua kepala daerah masing-masing.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pendatanganan bersama MoU tentang kerjasama pembangunan antar daerah Kabupaten Katingan dengan Kabupaten Pulang Pisau.

Acara penandatangan MoU tersebut berlangsung di Ruang Rapat Peteng Karuhei I, Lantai II, Kantor Balai Kota Palangka Raya, Jumat (13/12/2019) pagi.

Bupati Katingan, Sakariyas dalam sambutannya mengatakan, kerjasama yang dilakukan dalam semangat saling menguntungkan, dengan cara yang efektif dan efesien.

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

Disamping itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat, khusunya yang ada di daerah perbatasan. “Tentu saja masing-masing Pemda memiliki keunggulan di bidang masing-masing,” kata Sakariyas.

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo dalam sambutannya mengatakan, kerjasama pembangunan antar daerah yang disepakati dalam rangka membangun kebersamaan meningkatkan pelayanan dan meningkatkan pembangunan daerah.

“Apalagi Kota Palangka Raya berada di tengah, Pulang Pisau yang mengarah ke selatan dan Kabupaten Katingan yang mengarah ke barat. Hal ini yang kita tunggu-tunggu untuk menjalin kerjasama,” tukas Edy Pratowo.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

Pada kesempatan yang sama, sebagai tuan rumah, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya menyambut baik kerjasama yang dibangun oleh ketiga Pemda berbatasan tersebut, karena hal tersebut merupakan amanat dari undang-undang.

“Sudah seharusnya kita bersama-sama bisa duduk dan bekerjasama, bersinergi, berbuat dalam pelayanan, baik pelayanan kesehatan, pendidikan dan lain halnya. Termasuk program prioritas dari Pemko Palangka bisa mencontoh dari kabupatrn lainnya,” kata Walikota.

(gra/beritasampit.co.id)