Tercatat Sepanjang 2019 Angka Kriminal di Katingan Menurun

KONFERENSI PERS : AR/BS - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK saat  pimpin Konferensi Pers Akhir Tahun 2019, Selasa (31/12/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Polres Katingan menggelar konferensi pers akhir tahun 2019 di rupatama Satya Wada Polres Katingan, Selasa, 31 Desember 2019.

Konferensi pers dipimpin oleh Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK didampingi Wakapolres Kompol Arifin diikuti oleh para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Katingan serta wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam PWI Katingan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, menyampaikan bahwa dalam tahun 2019 angka kejahatan mengalami penurunan sebesar 14 Kasus dari 169 kasus di tahun 2018 menjadi 155 kasus di tahun 2019. Sedangkan penyelesaian kasus mengalami kenaikan dari 90 kasus menjadi 146 kasus.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Daring

“Dari jumlah kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Katingan selama tahun 2019 masih didominasi oleh kejahatan trans nasional yaitu narkotika dengan 24. Sedangkan kasus konvensional di dominasi pencurian dengan pemberatan yaitu 9 kasus, “ jelas Kapolres, kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, dengan adanya penurunan jumlah kasus yang terjadi selama tahun 2019 tidak lepas dari peran dan upaya yang telah dilakukan Polres Katingan dengan berbagai kegiatan dari fungsi operasional dan pembinaan yang menyentuh langsung kepada masyarakat Bumi Penyang Hinjei Simpei mulai dari tingkat Polres sampai dengan Polsek jajaran.

Terkait jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama tahun 2019 mengalami kenaikan jumlahnya dari 43 menjadi 57 kasus. Dengan jumlah korban kecelakaan lalu lintas sebanyak 37 orang, luka berat sebanyak 15 orang, luka ringan sebanyak 37 orang dengan kerugian materil sebesar 213.300.000.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

Pada kesempatan tersebut, kepada wartawan yang hadir, Kapolres Katingan menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas dalam pemberitaan yang selama ini sudah berjalan baik.

Hal tersebut diharapkan bisa terus dilaksanakan karena pada prinsipnya media juga berperan memberi informasi kepada masyarakat.

“Dengan pemberitaan, rekan-rekan media mampu berkontribusi dalam mengedukasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terkait gangguan keamanan, khususnya di wilayah hukum Kabupaten Katingan.

(nas/beritasampit.co.id)