Wabup Kobar Tinjau Langsung Kesiapan Pembangunan Rumah Sakit Kolam

Man/BS - Wabup Kobar Ahamdi Riansyah saat meninjau langsung lokasi pembangunan Rumah Sakit Kecamata Kolam, Kamis, 23 Januari 2020.

PANGKALAN BUN – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Ahmadi Riansyah meninjau langsung kesiapan pembangunan Rumah Sakit di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kamis, 23 Januari 2020.

Pembangunan Rumah Sakit ini akan dilanjutkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 48 miliar, “Jadi saya kesini untuk mengawal setiap proses kelanjutan pembangunan mulai dari proses perencanaan hingga pelelangan,” tutur Wabup Ahmadi Riansyah.

Ahmadi Riansyah berharap, agar pembangunan Rumah Sakit Kolam ini sesuai dengan speck yang telah ditentukan dan pengerjaannya pun, kata dia, harus sesuai dengan yang telah direncanakan.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Disampaikan Wabup, ketika pembangunan Rumah Sakit ini telah selesai, maka selanjutnya Pemerintah Kobar tinggal menyediakan sarana dan prasarananya, mulai dari sumber daya manusianya hingga kelengkapan lainnya.

Selain itu kata dia, keberadaan rumah sakit Kolam tersebut sangat strategis, sebagai rumah sakit penyangga bagian barat Kabupaten Kobar, karena letak Kecamatan Kolam sangat dekat dengan Kabupaten Sukamara, Lamandau bahkan dengan Provinsi Kalimantan Barat.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Pasar Ramadan Sarana Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

Untuk itu Ahmadi Riansyah menegaskan, bahwa pembagunan rumah sakit Kolam harus benar-benar dikerjakan dengan serius, mengedepankan kualitas pembagunan dan harus diselesiakan seperti yang telah ditargetkan oleh Pemerintah Pusat sesuai perjanjian yang telah disepakati.

Wabup Kobar, dalam kegiatan peninjauan kesiapan pembangunan rumah sakit Kolam itu didampingi Camat Kotawaringin Lama dan Dinas Kesehatan Kobar.

(Man/beritasampit.co.id)