HUT ke 29, SDN 6 Ketapang Gelar Jalan Sehat

SEMANGAT : ARIFIN/BS - Ratusan murid semangat mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT ke 29 SD Negeri 6 Ketapang.

SAMPIT – Sekitar 500 murid SD Negeri 6 Ketapang Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengikuti jalan sehat, Sabtu 8 Februari 2020. Olahraga jalan kaki itu, salah satu tujuannya memeriahkan hari jadi SDN 6 Ketapang yang ke 29 tahun.

“Ulang tahun sebelumnya, SD Negeri 6 Ketapang juga mengadakan jalan sehat dan tahun ini kembali diadakan. Tujuannya, memeriahkan hari jadi dan sekaligus mengkampanyekan kepada murid budaya hidup sehat dengan olahraga jalan kaki,” ujar Kepala SD Negeri 6 Ketapang Syamsul Budiyanto usai pelepasan peserta jalan sehat, Sabtu 8 Pebruari 2020.

BACA JUGA:   Polisi Jaring Sejumlah Kendaraan Diduga Terlibat Balap Liar di Sampit

Rute jalan sehat dimulai depan gerbang SD Negeri 6 Ketapang Jalan H Imran. Pelepasan peserta jalan sehat dilakukan langsung kepala.sekolah.

Setelah pelepasan, peserta bergerak perlahan menuju Jalan DI Panjaitan Selatan, setelah itu belok kanan Jalan ir H Juanda 33 kemudian memutar kembali ke Jalan H Imran dan finis ke sekolah.

Para peserta jalan sehat terlihat agak berdempetan ketika ada truk bodi lebar melintas di depan. Maklum, rute jalan sehat itu melewati jalan-jalan padat kendaraan roda dua, empat dan enam.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

“Mengenai pakaian yang digunakan untuk jalan sehat, kami utamakan kaos olahraga. Bagi murid yang ingin menggunakan pakaian lain seperti seragam pencak silat juga diperbolehkan,” ujarnya.
(ifin/beritasampit.co.id)