Polsek Mentaya Hulu Ajak Stakeholder dan Perusahaan Rapikan Kubangan Lumpur

PARAH : IST/BS - Rusak parah dan berlumpur jalan poros yang terletak di Desa Santilik, Kecamatan Mentaya Hulu.

SAMPIT – Kondisi jalan poros yang melintasi Kelurahan Kuala Kuayan dan Desa Santilik, Kecamatan, Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rusak parah dan berlumpur.

Dengan kondisi jalan yang penuh dengan kubangan lumpur itu tentunya sangat membahayakan pengendara lalu lintas dan menghambat roda perekonomian masyarakat setempat.

Tidak ingin hal buruk terjadi, Kapolsek Mentaya Hulu, Ipda Muhammad Affandi turun langsung bersama anggota Polsek setempat, stakeholder, masyarakat setempat dan pihak perusahaan untuk memperbaiki jalan.

BACA JUGA:   Pemerhati Sosial Soroti Kinerja KPU Kotim Menimbulkan Banyak Keluhan

“Memang ini inisiatif kami dengan mengajak anggota memperbaiki jalan yang rusak, jalan poros yang terletak di Desa Santilik ini akan semakin rusak parah ketika turunya air hujan ini. Dalam proses perbaikan jalan ini, stakeholder masyarakat dan pihak perusahaan juga kami libatkan,” ucap Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Muhammad Affandi mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kamis 13 Februari 2020.

Jalan lintas Kuala Kuayan ini sendiri merupakan jalan poros yang digunakan masyarakat dan pihak perusahaan setempat. Melihat kondisi jalan yang sudah seperti kubangan kerbau ini tentunya sangat jelas tidak ada penanganan serius pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA:   Warga Sekitar Terowongan Nur Mentaya Keluhkan Suara Musik Keras Hingga Tengah Malam

“Dengan perbaikan yang dilakukan Polsek Mentaya Hulu yang melibatkan stakeholder masyarakat dan pihak perusahaan ini diharapkan jalan poros itu mudah dan nyaman dilalui kendaraan bermotor dan tidak menjadi penyebab laka lantas dan hambatan bagi roda perekonomian,” demikian Ipda Muhammad Affandi.

(im/beritasampit.co.id).