Pakai Baju Adat dan Tukang Becak Antarkan Pasangan Yoyo Madi ke KPU Kotim

Drm/BS - Tampak Ratusan Masa Sudah Berkumpul di kediaman Yoyo Sebelum Diberangkatkan Ke kantor KPU saat ini

SAMPIT – Hari ini tepatnya Rabu 19 Februari 2020 sekira pukul 09.10 Wib pagi ini, ratusan warga masyarakat yang tergabung dari berbagai element termasuk komunitas tukang becak di Kotim mengantarkan pasangan Yoyo Suugeng Triyogo dan Rusmadi Abdullah menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan penyerahan dukungan sekaligus mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim dari jalur Independen.

Informasi dilapangan ratusan orang yang kini sudah meluncur dari kediaman Yoyo selaku calon, di Jalan Karet, Kecamatan MB Ketapang tersebut. Selain membawa beberapa atribut, serta spanduk pasangan Yoyo Madi, warga juga mengenakan sejumlah pakaian adat tradisional kesukuan.

BACA JUGA:   Puluhan Sepeda Motor Dijaring Polisi sejak awal Ramadan

Heru selaku koordinator dalam hal ini menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan atas dasar permintaan dua bakal calon yakni Yoyo dan Madi yang menginginkan mereka diantar oleh masyarakat dari golongan bawah secara resmi mendaftar di kantor KPU Kotim.

“Ini sebentar lagi kita berangkat menuju kantor KPU, nanti silahkan tanya sama pak Yoyo dan Pak Madi apa pesan mereka berkaitan dengan pakaian adat dan tukang becak yang menggiring mereka berdua ke Kantor KPU hari ini,”tutupnya.

BACA JUGA:   Jhon Krisli: Pembangunan Belum Merata, Kotim Bukan Hanya Sampit Saja

Sementara itu Pasangan Yoyo-Madi masih belum terlihat muncul keluar dari kediamannya. Namun agenda yang sudah terjadwal hari ini sudah disiapkan sedemikian rupa untuk mewarnai Pilkada Damai di Kotawaringin Timur ini pada 2021 mendatang.

(Drm/beritasampit.co.id)