Ini Salah Satu Strategi HMI Wujudkan Cita-cita Pendiri Bangsa

PELANTIKAN : Rda/BS - Koko Didianto (tengah) bersama Sekertaris dan Bendahara Badan Pengelola Latihan HMI Palangka Raya saat prosesi pelantikan.

PALANGKA RAYA – Pernah dikatakan Soekarno, bahwa pemuda itu untuk membangun manusia baru dengan berkarakter dan kebangsaan sebagai cita-citanya (Nation and Character Building).

Maka dari itu Badan Pengelolaan Latihan (BPL) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya menjadi salah satu wadah untuk mewujudkan harapan pendiri bangsa Indonesia tersebut.

Ketua Umum BPL HMI Palangka Raya Koko Didianto mengatakan, bahwa usaha dalam mewujudkan cita-cita pendiri bangsa itu tidak lain melalui pengkaderan.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

“Upaya kita berkontribusi untuk negara tidak lain melalui sistem pengkaderan yang singkron terhadap kebutuhan bangsa,” tutur Koko pada media ini, Rabu 19 Februari 2020.

Ia berharap, kepada pemuda dan kader HMI agar selalu berani berproses, sebab itu menurutnya adalah kunci utama dalam membangun karakter bangsa ini.

“Untuk semua kader HMI terutama HMI Cabang Palangka Raya rawat terus perkaderan kalau bukan kita siapa lagi, dengan selalu berkomitmen memajukan organisasi dan pengembangan diri secara terus menerus,” tandasnya.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

(Rda/beritasampit.co.id)