Terkait Corona, RSUD Doris Silvanus Masih Tahan Satu Pasien

RILIS - Dirut RSUD Doris Sylvanus, dr Yayu Saat menggelar press rilis di kantornya.

PALANGKA RAYA – Pihak Rumah Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Kota Palangka Raya melakukan observasi terhadap dua orang warga Kalimantan Tengah. Hal itu diungkapkan oleh Direktur RSU Doris Sylvanus, dr Yayu Indriani kepada media, 5 Maret 2020.

Yayu mengatakan kalau dua warga yang diobservasi tersebut karena keduanya baru saja pulang dari luar negeri. Selain itu kedua warga tersebut mengidap gejala seperti orang terpapar virus Corona.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

Namun Yayu membantah kalau dua orang tersebut terpapar virus Corona.
“Tidak benar kalau dia terpapar corona, kita memang memantau dan melakukan Observasi terhadap dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kalteng,” jelas Yayu.

Menurut Yayu, observasi tersebut dilakukan sesuai prosedur dalam rangka antisipasi. “Karena dua orang tersebut habis bepergian ke luar negeri,” imbuhnya.

Setelah dilakukan observasi, pihak RSUD Doris Sylvanus menyatakan kalau keduanya negativ virus Corona. “Setelah beberapa hari salah satunya sudah kita pulangkan sedangkan satu orang lainnya masih kita rawat dan observasi,” tegas Yayu.

BACA JUGA:   Dislutkan Gelar Rapat Anggota Tahunan

“Tapi hingga saat ini saya mengatakan Provinsi Kalteng masih dikategorikan aman dari virus Corona. Namun kita perketat psngawasan para pasien yang diduga memiliki ciri ciri gejala virus corona,” pungkasnya.
( aul/beritasampit.co.id)