TP PKK Sukamara Bagikan Masker ke Para Lansia

Pakaikan Masker : ENN/BERITA SAMPIT - Anggota PKK Sukamara saat memasangkan masker kepada lansia di Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara, Sabtu (9/5/2020).

SUKAMARA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukamara membagikan ratusan masker untuk masyarakat dan lansia ke desa-desa sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam.

Ketua TP PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan bahwa masih banyak masyarakat di desa-desa yang belum menyadari pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah ditengah Pandemi Covid-19.

Khusunya para lansia yang rentan tertular Coronavirus atau Covid-19 sehingga membuat TP PKK Sukamara menaruh perhatian lebih terhadap kesehatan para lansia dengan memberikan masker yang sekaligus menghimbau agar digunakan saat diluar rumah.

BACA JUGA:   Kapasitas Lima Keberangkatan Kapal Sampit Tujuan Semarang dan Surabaya Masih Tersedia

“Saya juga mensosialisasikan pemakaian masker, karena saya melihat masih banyak masyarakat di desa yang manganggap desanya aman tidak ada virus jadi bebas tidak pakai masker,” kata Siti Zulaiha Windu Subagio usai menyerahkan batuan paket sembako untuk lansia di Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara, Sabtu (9/5/2020).

Melihat masih banyak masyarakat di desa yang belum mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, membuat TP PKK Sukamara juga ikut membagikan masker ke masyarakat khususnya para lansia.

BACA JUGA:   Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

“Kita juga sekaligus membagikan masker untuk masyarakat dan lansia yang rentan sekali ya tertular virus Covid-19,” kata Siti Zulaiha.

Siti Zulaiha Windu Subagio mengharapkan masyarakat di desa untuk bisa mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat berada diluar rumah dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Saya harapkan desa-desa lain yang masih hijau masyarakanya bisa menerapkan protokol kesehatan,” tukas Siti Zulaiha Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)