Gubernur Kalteng Curhat di Kobar, Ini yang Diungkapkan

Sugianto Sabran

PANGKALAN BUN – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengungkapkan keluh kesahnya di hadapan masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar), 27 Mei 2020. Sugianto curhat disela-sela sambutannya dalam acara penyerahan Bantuan Sosial kepada warga Kobar yang terdampak Covid-19.

Sugianto banyak bercerita soal kondisi Kalimantan Tengah ditengah pandemi Covid-19. Menurut Sugianto, seharusnya Covid-19 tidak meluas di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Hanya saja kata Sugianto kebijakan yang diambil harus menyesuaikan aturan dari pemerintah pusat. “Kami sebenarnya ingin mata rantai penyebaran virus Corona ini diputus secara cepat. Tapi kita harus tunduk dengan kebijakan pemerintah pusat,” katanya.

Salah satu kendala yang dihadapi Kalimantan Tengah yakni masih terbukanya transportasi penumpang ke Kalimantan Tengah. “Maunya kita penerbangan ditutup dan kapal laut ditutup, tapi nyatanya masih buka,” jelasnya.

BACA JUGA:   Gempa di Tuban Terasa Hingga Kotawaringin Barat

Sugianto menjelaskan kalau seharusnya penerbangan hanya melayani cargo atau pengiriman barang. Begitu juga dengan kapal laut seharusnya tidak mengangkut penumpang lagi.

“Kita mau perketat alur masuk orang. Tapi ekonomi harus tetap jalan,” tutupnya.(Din/beritasampit.co.id)