Sugianto Sabran : “Tidak Memikirkan Politik, Saya Pikirkan Masyarakat Kalteng”

Man/BERITA SAMPIT – Gubernur H Sugianto Sabran secara simbolis saat menyerahkan uang BLT Provinsi kepada 5 warga yang mewakilinya.

PANGKALAN BUN – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran kembali menegaskan bahwa dirinya saat ini tidak memikirkan masalah politik.

Demikian diungkapkan Sugianto Sabran disela-sela sambutannya pada acara serah terima secara simbolis BLT dari Provinsi kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Rabu. 27 Mei 2020.

“Saya secara pribadi saya ini tidak memikirkan politik, yang saya pikirkan saat ini adalah masyarakat kalteng, dimana pandemi Covid 19 ini telah memporak-porandakan perekonomian masyarakat,” ungkap H Sugianto Sabran.

Meski begitu, lanjut Sugianto politik di Kalteng disaat jelang Pemilu Gubernur atau Bupati 2020 biarlah mengalir, siapapun sebagai calonnya silahkan maju, yang penting mereka (calon) orang-orang yang terbaik di Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Dilantik, Sekda: Tunjukan Kemampuan

Sugianto juga kembali membidik masalah bantuan untuk masyarakat yang rentan terdampak Covid 19. Dimana lanjut Sugianto, dari seluruh bantuan yang telah ada baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten saat disalurkan kepada masyarakat harus benar-benar adil dan merata.

“Jangan sampai disaat membagikan bantuan ada yang berkata aku ini dari Partai A, atau B atau Partai lainnya kemudian yang memberi bantuannya memprioritaskan wilayah dapilnya, itu tidak benar,” terang Sugianto.

Dia juga mengingatkan disaat pandemi Covid-19 sekarang ini , seluruh Bupati dan Walikota di Provinsi Kalteng saat pembagian bantuan janganlah membawa-bawa politik.

“Kita kesampingkan dulu masalah politik, justru sekarang kita masih memikirkan masyarakat kalteng,yang masih terancam virus corona. Mari kita bersatu melawan Covid 19, dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

Namun dilain pihak, Sugianto juga mengingatkan bahwa seluruh pemerintahan di Provinsi Kalteng, mulai dari Provinsi, Kota, Kabupaten, Camat, Desa, Kelurahan, RW, RT, juga harus memberikan semangat kepada masyarakat, agar masyarakat tidak takut kepada virus corona.

“Kita harus sejalan, jangan sampai kita pemerintah saat ini hanya melulu mengurus virus corona, sementara pembangunan terabaikan. Jadi kita harus sejalan, pembangunan disegala sektor terus berlanjut dan virus Corona pun bisa dengan segera diatasi,” tegasnya.

(man/beritasampit.co.id).