Cegah Corona, Polres Seruyan Gencar Berikan Imbauan Pada Masyarakat

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro.

KUALA PEMBUANG – Di tengah pandemik virus corona atau Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini, setiap hari angka penambahan positif semakin mengkhawatirkan, berbagai upaya dan langkah pemerintah pun terus dilakukan untuk meminimalisir angka penyebaran Covid-19.

Virus mematikan ini diketahui tak pandang bulu dapat menyerang siapapun, apalagi, salah seorang pejabat tinggi di Dinas Kesehatan baru saja dinyatakan reaktif positif Covid-19.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan mengikuti protocol kesehatan.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Setiap hari sudah berupaya dengan melaksanakan giat patroli sekalian memberikan himbauan, sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol Covid-19, yaitu gunakan masker, biasakan dan siapkan sabun/hand sanitizer untuk cuci tangan,” ujarnya, saat dikonfirmasi pada Sabtu, 6 Juni 2020 malam.

Selain itu, AKBP Agung Tri Widiantoro mengingatkan masyarakat untuk menghindari kerumunan dengan selalu jaga jarak.

“Banyak masyarakat yang menghiraukan protokol kesehatan saat merasa sudah aman. Masyarakat akan berbondong-bondong berkumpul sehingga mempermudah penularan Corona. Fakta tersebut tidak membuat cemas masyarakat, meski demikian tidak membuatnya takut,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Alian Masyarakat Kalteng Desak Kapolri Evaluasi Polda Kalteng

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa, Polres Seruyan akan terus melakukan patrol untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu menaati protokol Covid-19, salah satunya dengan membuat spanduk maupun banner untuk mengingatkan masyarakat.

“Diperlukan pula kesadaran, kepedulian serta peran aktif dari masyarakat untuk melaksanakan protokol covid-19, demi mencegah berkembangnya covid-19 terutama di kabupaten Seruyan,” harapnya.

(ASY/beritasampit.co.id)