Kapolda Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Situs Budaya Warisan Leluhur

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo saat mengunjungi Museum Balanga.

PALANGKA RAYA – Situs budaya merupakan peninggalan leluhur yang harus dijaga agar anak cucu kelak dapat melihat sejarah leluhurnya, seperti di Museum Balanga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bukti kepedulian Polri terhadap situs budaya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo mengunjungi Museum Balanga di Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Kota Palangka Raya, Rabu 15 Juli 2020.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Dalam kunjungan tersebut Dedi Prasetyo disambut dan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kalteng, Dr Guntur Talajan. Dedi menyampaikan, bahwa kunjungan ini merupakan bukti keserius Polri terutama Polda Kalteng dalam menjaga situs budaya yang ada di Kalteng.

“Saya berharap kepada masyarakat Kalteng agar bersama-sama Polri untuk menjaga situs budaya warisan leluhur yang ada di Kalteng,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Kunjung Cair, Presma BEM UPR Angkat Bicara

Kunjungan tersebut ditutup dengan pemberian cindera mata berupa tongkat komando dari kayu yang diberikan langsung oleh Kadisbudpar kepada Kapolda. (Hardi/beritasampit.co.id).