Pemuktahiran Data Pemilih di Barito Utara Terus Berjalan Hingga 70 Persen

SHP/BERITA SAMPIT - Komisioner KPU, didampingi Ketua PPS Kelurahan Melayu serta Panwascam dan PKD dan petugas PPDP saat memasang stiker di Rujab Sekda Barito Utara H Jainal Abidin belum lama ini.

MUARA TEWEH – Dalam rangka mempersiapkan pesta demokrasi Pilkada serentak lima tahunan yang dilaksanan Desember 2020 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Barito Utara terus melakukan tahapan pemuktahiran data pemilih dengan melalui Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) se-Kabupaten Barito Utara.

Dikatakan oleh salah satu Komisioner KPU Daerah Barito Utara, David Swisdarto SH di Kantor KPU Jalan Ahmad Yani Muara Teweh tadi Kamis 30 Juli 2020, bahwa kegiatan KPU terus dilaksanakan meski di tengah adanya ancaman pandemi virus corona.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Kalteng, Abdul Razak Pasang Kriteria Tinggi untuk Wakilnya, Siapa yang Cocok ?

“Sejuah ini kegiatan masih berjalan aman dan lancar tanpa kendala, meski kita tau saat ini dalam ancaman pandemi Covid-19,” kata David.

Meskipun demikian, kata David, para petugas di lapangan dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) sebagaimana protokol kesehatan. Dan, petugas kendalanya hanya pada cuaca saja.

Sehingga para petugas yang memang rentan karena akan berhadapan dengan para pemilih sesuai data, dari rumah ke rumah tetap aman dan terlindungi. Tentunya, kegiatan mereka juga tak menemui bahaya paparan virus corona.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

“Jadi sejauh ini, dari hasil monitoring yang kita mulai dari tanggal 22 Juli tadi dengan per kecamatan. Dan alhamdulillah, datanya berjalan lancar dan sudah hampir tujuh puluh persen sudah. Karena memang petugas melakukan memanfaatkan waktu sore setelah warga sudah balik dari aktivitasnya sehari-hari,” tukasnya. (Shp/beritasampit.co.id).