Tahanan Polres Katingan Kabur Saat Isolasi di Hotel Katingan, Namun Berhasil Ditangkap

TAHANAN KABUR : IST/BERITASAMPIT - Tahanan yang kabur dan berhasil di tangkap oleh jajaran Polres Katingan.

KASONGAN – Salah satu orang tahanan Polres Katingan melarikan diri, saat dilakukan isolasi di Hotel Katingan, pada 17 Agustus 2020. Tahanan merupakan tersangka kasus pencurian dan pemberatan serta kasus penggelapan bernama Abdilah alias Abdi alias Dilah alias jojo (24).

Informasi yang didapat dari kepolisan, bahwa tahanan kabur ini dengan cara menjebol atap plafon kamar isolasi dan keluar dari jendela kamar sebelah. Tahanan tersebut kabur diketahui setelah petugas mengantar makan siang dan kembali untuk mengecek kondisi tahanan.

Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, menjelaskan Abdi merupakan tersangka kasus pencurian dan pemberatan serta kasus penggelapan. Dimana saat ini telah tahap II dan dilimpahkan ke Kejaksaan. Salah satu persyaratannya dilakukan rapid test, dirinya dinyatakan reaktif dan perlu penangan lebih lanjut.

BACA JUGA:   Asik Nongkrong di Warung, Sejumlah Remaja di Sampit Diserang Puluhan Orang Bersenjata Tajam

Abdi, sebelumnya dilakukan isolasi di Hotel Katingan, selanjutnya dilakukan tes Swab oleh RSUD Mas Amsyar dan dinyatakan negatif Covid-19 pada hari Jumat 14 Agustus 2020 lalu.

“Sebelumnya selang waktu 20 menit petugas mengantar makanan tersangka kabur. Saat dilakukan penangkapan, Abdi hendak keluar dan menyeberang jalan raya. Namun anggota mengetahui dan bisa melakukan penangkapan terhadap pelaku kemudian membawa kembali ke Polres Katingan untuk diamankan,” jelas AKBP Andri Siswan Ansyah, Selasa 18 Agustus 2020.

BACA JUGA:   718 PPPK Dilantik dan Dikukuhkan, Bupati Katingan Berpesan Ciptakan Suasana Kerja yang Kondusif

Kurang dari 24 jam Kepolisian berhasil meghentikan pelarian tahanan tersebut. Dan, Abdi ditangkap di Jalan Tjilik Riwut Km 2 atau daerah SPBU Kasongan Lama, Selasa 18 Agustus 2020, sekira pukul 05.00 WIB.

“Saat ini, penyidik masih mencari tahu cara dan motif pelaku, lantaran nekat kabur dari ruang isolasi,” singkatnya. (Annas/beritasampit.co.id).