DAD Kalteng Tegaskan Jaga Keutuhan NKRI

M.Slh/ BERITA SAMPIT - Ketua Harian DAD Provinsi Kalteng Dr. Andrie Elia Embang, S.E.,M.Si (tengah), Sekretaris Umum DAD Provinsi YULINDRA Dedi (Kiri) Dan Panglima Batamad Yuandrias (Kanan)

PALANGKA RAYA – Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pres rilis menyikapi persoalan-persoalan yang belakangan ini santer dibicarakan masyarakat.

Terutama soal penerapan Protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga kedamian dan ketentraman menjelang pilkada, serta mendukung terselangaranyan kegiatan pemerintahan yang kondusif, dengan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat kalteng

“DAD menolak bentuk Provokasi yang dapat memecah belah NKRI, dan mari kita dukung pelaksaan protokol covid 19 semoga musibah covid-19 cepat berlalu,” terang Ketua Harian DAD Provinsi Kalteng Dr. Andrie Elia Embang, saat memberikan keterangan Pers. Selasa, 08 Desember 2020.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

Selain itu, DAD Kalteng juga mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19 serta konsisten menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng berkomitmen untuk ikut mensukseskan pilkada yang aman, damai dan sehat, ayo itah guang TPS, ela sampai golput,” ucapnya.

Lanjut, Andrie Elia, DAD Kalteng siap menjaga kedamaian dan kondusifitas kamtibmas di wilayah Provinsi Kalteng dan menolak segala tindak anarkis dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu kedamaian di provinsi kalimantan Tengah yang tidak sesuai dengan falsafah “Huma Betang” dan “belum Bahadat”.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

“Menolak siapapun/tokoh apapun yang datang ke Provinsi Kalteng dengan tujuan untuk mengganggu kedamaian dan ketentraman. Mendukung penegakan hukum terhadap setiap pelanggaran protokol kesehatan covid-19. kita jaga Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila,” tegasnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)