Donasi Lintas Komunitas Untuk Korban Banjir di Kalsel Akhirnya Sampai

AUL/BERITA SAMPIT - Saat penyerahan bantuan bagi korban banjir di Kalsel.

PALANGKA RAYA – Tim Gasak yang mengantarkan hasil donasi dari lintas komunitas yang disalurkan untuk saudara kita terdampak musibah banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah sampai tujuan dengan selamat tanpa mengalami kendala yang berarti, Senin 18 Januari 2021sekitar pukul 23.30 WITA.

Gasak bertolak dari Palangka Raya menuju daerah makam datu Kelampayan, Martapura, menggunakan dua buah pikap dan sebuah mobil Innova mengantarkan Sembako, Obat-obatan, minyak angin, balsem, lilin, popok, pembalut wanita, peralatan mandi, mie instan, baju bekas layak pakai, dan lain-lain.

Karena banjir yang masih tinggi, tidak memungkinkan Tim Gasak untuk sampai ke lokasi, barang donasi terpaksa dilangsir menggunakan jukung oleh para warga penerima bantuan.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Kunjung Cair, Presma BEM UPR Angkat Bicara

“Bantuan kami arahkan ke area Makam Datu Kelampayan karena Kami mendapati informasi diperkirakan ada sekitar 150 KK di area itu yang masih bertahan di Lokasi banjir tidak ikut mengungsi dan belum mendapatkan bantuan karena sulitnya akses menuju ke sana,” ujar Kai Bungas Kreator Habar Kalimantan Tengah (HKT).

Donasi ini dikumpulkan oleh berbagai komunitas di Kalimantan Tengah, seperti HKT (Habar Kalimantan Tengah), Gasak (Gabungan Sopir Anak Kalimantan), KomPPak (Komunitas Pickup Palangkaraya), Media Sahabat PN Palangkaraya, Lsr Lpmt Kalteng, dan HCP (Human Community Palangka Raya).

BACA JUGA:   Dispursip Kalteng Fasilitasi Seluruh Perangkat Daerah untuk Mempelajari Aplikasi Srikandi

Barang bantuan itu hasil dari uang donasi sebesar Rp 15.504.000 dan bantuan berupa barang yang dikumpulkan para relawan gabungan pada hari Minggu 17 Januari 2021.

Rencananya Relawan Gabungan kembali mengirimkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kalsel pada hari Rabu, menunggu hasil dari pengumpulan donasi di jalan pada hari Senin dan Selasa.

“Kami ucapkan terima kasih buat para dermawan yang mempercayakan donasi nya lewat Kami, semoga kebaikan dari para dermawan dibalas oleh Tuhan yang maha kuasa dengan seribu kebaikan,” pungkas Kai Bungas. (Aul/beritasampit.co.id).