Kunker Ke Sukamara, Ketua TP PKK Kalteng Minta Para Ibu Tingkatkan Minat Baca Anak

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha.

SUKAMARA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sukamara, Selasa 23 Februari 2021.

Dalam Kunker ini Ivo menggelar pertemuan dengan TP PKK Kabupaten Sukamara dan Ketua TP PKK Kecamatan/Kelurahan/Desa se-Kabupaten Sukamara beserta Pokja Bunda PAUD. Pertemuan digelar di Sukamara Ranch.

Dalam pertemuan itu, Ivo menitipkan pesan agar membantu anak-anak di daerah Sukamara yang mendekati stunting supaya di data dan bisa mendapatkan makanan tambahan.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

“Anak yang berpotensi stunting tolong dibimbing agar berat badannya dan pertumbuhan motoriknya selayaknya anak biasa,” katanya.

Terkait dengan Covid-19 sekarang ini, dimana anak-anak diharuskan belajar dari rumah dan anak-anak cenderung menggunakan gadget, sebab itu Ivo menyampaikan kepada ibu-ibu, bahwa terlalu sering menggunakan gadget tidak baik buat mata, dan anak jadi anti sosial.

Ivo meminta para Ibu-ibu memperhatikan anak-anak agar tidak terlalu sering bermain gadget, dan menghimbau agar anak-anak diberikan buku bacaan.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Tinggal ibu-ibu menyiasati. Ibu-ibu lebih tahu bagaimana kebiasaan gemar membaca di Indonesia sangat kecil. Maka dari itu, kita meningkatkan kembali minat baca sedini mungkin untuk diterapkan kepada anak-anak,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ivo Sugianto Sabran juga memberikan bantuan TP PKK Provinsi Kalteng berupa masker sebanyak 50.000 pcs, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Ibu Hamil dan Balita, bibit sayuran sebanyak 3 paket dan bibit jeruk.

Bantuan dari TP-PKK Provinsi Kalteng diterima secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha. (Hardi/beritasampit.co.id).