Legislator Seruyan Dukung Pemerintah Larang Mudik 2021

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko menanggapi positif larangan mudik lebaran 2021 yang dikeluarkan oleh pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita sebagai wakil rakyat mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah, meskipun secara garis besar masyarakat kita sangat kesulitan, tetapi tidak mudah dalam mempertahankan usaha pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya pada Selasa 20 April 2021 pagi.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

Bambang menyebut, larangan mudik 2021 yang dikeluarkan pemerintah tersebut diharapkan mampu mengurangi lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Seruyan. Untuk itu, dia berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna terhindar dari virus corona.

“Sebenarnya kalau kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama harus mematuhi Prokes, saya yakin jika ini dijalankan maka bisa kita terhindar dari virus corona,” katanya.

BACA JUGA:   Pj Sekda Ikuti Rapat Kerja Terkait Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Seruyan

Bambang menambahkan, adanya kebijakan larangan mudik tersebut lantaran kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kekhawatiran pemerintah ini karena dari segi kesadaran masyarakat memang kurang, apabila kesadaran masyarakat sudah ada maka pemerintah akan memperlonggar,” pungkasnya. (ASY)