Pemprov : Semarakkan Hari Jadi Kalteng dengan Twibbon

Plt Kadiskominfosantik Kalteng Agus Siswadi menggunakan twibbon hari jadi ke-64 Kalteng.//IST_Antara/dok-pribadi

PALANGKA RAYA – Meski masih dilanda pandemi Covid-19 pemerintah provinsi tetap berupaya menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2021.

Salah satunya dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan dan perkembangan teknologi informasi. Demikian dikatakan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kalteng, Agus Siswadi, Rabu 19 Mei 2021.

“Kami mengajak semua pihak secara serempak memasang profil Whatsapp atau sosial media untuk menyampaikan ucapan dengan twibbon yang telah disediakan,” katanya.

Dilansir dari Antara, Agus menjelaskan, pihaknya telah mensosialisasikan hal tersebut agar semakin banyak yang turut berpartisipasi, baik para ASN lingkup pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, serta seluruh komponen masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA:   Kepala Bappeda Litbang Kalteng Hadiri Musrenbang RKPD Pulang Pisau

Adapun twibbon “Selamat hari jadi ke-64 Kalimantan Tengah tahun 2021” itu bisa dilakukan melalui link yang telah disediakan, yakni https://www.twibbonize.com/explore?sort=popularity&q=kiru%20visuals .

Lebih lanjut dijabarkannya, pemanfaatan perkembangan teknologi informasi ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara efektif, dalam menyebarkan semangat hari jadi Kalteng kepada semua pihak sekalipun di tengah pandemi.

“Tentunya ini juga berkaitan dengan menyemarakkan hari jadi namun tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, sehingga dapat menekan potensi penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Untuk itu dalam twibbon atau mikro situs bingkai foto tersebut, juga dicantumkan pengingat kepada semua pihak agar senantiasa menerapkan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

BACA JUGA:   179 Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Memperoleh Beasiswa dari Bank Indonesia

“Saat pandemi, justru kita harus bisa lebih kreatif dan senantiasa berinovasi. Terlebih perkembangan dan kemajuan teknologi informasi yang kian pesat, sudah seharusnya kita bisa memanfaatkannya secara optimal,” ungkap Agus Siswadi.

Pihaknya berharap dengan semangat hari jadi ke-64 Kalteng ini mampu memberikan energi positif bagi semua pihak, untuk bersama-sama memberikan kontribusi dalam memajukan pembangunan serta mewujudkan Kalteng yang semakin berkah.

(BS-65/beritasampit.co.id)