Bupati Lamandau Apresiasi Kegiatan Kodim 1017/Lmd

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat usai menanda tangani pelaksanaan TMMD di Aula Makodim Lamandau 1017/Lmd

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-111 tahun 2021 yang digagas Komando Distrik Militer (Kodim) 1017/Lmd.

Kegiatan dinilai sebagai bentuk sinergi antara TNI dan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dimana kegiatan akan berlangsung selama satu bulan yang berpusat di Desa Mengkalang, Kecamatan Batang Kawa.

Pembukaan TMMD ke-111 langsung oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, di Aula Makodim Lamandau dan dihadiri juga Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Ketua DPRD Lamandau M Bashar, Sekda Lamandau M Irwansyah, Kapolres dan sejumlah kepala OPD. Selasa 15 Juni 2021

Saat membuka Bupati Hendra mengatakan bahwa Pemkab Lamandau sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan TMMD itu. Menurutnya, dengan adanya TMMD maka akan dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

“Lamandau sebagai Kabupaten pemekaran masih terdapat banyak kekurangan dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya infrastruktur. Ditambah lagi dengan keterbatasan anggaran mewajibkan daerah harus memprioritaskan program dan kegiatan tertentu, sehingga tidak mungkin mengakomodir semua kebutuhan yang diusulkan masyarakat,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, kegiatan TMMD ini sangat membantu dalam rangka pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Lamandau. Selain mendapatkan manfaat, melalui TMMD juga dapat mempererat tali silaturrahmi dan terciptanya kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

“Pemilihan daerah Batang Kawa sebagai lokasi TMMD sangat tepat, untuk kita berikan dorongan perbaikan infrastruktur. Terlebih daerah ini memiliki bentang infrastruktur yang jauh menyebabkan kurang maksimalnya perawatan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Dandim Lamandau, Letkol Inf Hafes Is Jafrin, menyebut kegiatan TMMD dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menyukseskan program pemerintah dan menjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan TNI.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

“Selain itu juga untuk menunjukkan bahwa TNI bukan hanya alat negara yang memikul senjata, namun juga sebagai mitra pemerintah dalam membangun perkembangan masyarakat,” ucap Dandim saat ditemui wartawan usai pembukaan TMMD.

Kegiatan TMMD nantinya, selain sasaran fiaik seperti infrastruktur jalan dan drainase, juga akan dilaksanakan kegiatan dengan sasaran non fisik, seperti sosialisasi wawasan kebangsaan, hukum, kesehatan, stunting dan juga Karhutla.

Diketahui, dalam acara pembukaan TMMD itu, juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana dan Dandim Lamandau, Letkol Inf Hafes Is Jafrin tentang pelaksanaan TMMD Imbangan ke-111 di Desa Mengkalang.

(Andre/beritasampit.co.id)