Rumah Sakit Rujukan Provinsi Akan Dibangun di Wilayah Barat Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – RSUD dr. Doris Sylvanus Provinsi Kalimantan Tengah yang berada di Kota Palangka Raya merupakan satu-satunya rumah sakit umum rujukan provinsi saat ini. Bila melihat dari sisi geografis dan luasan Provinsi Kalimantan Tengah, tentu rumah sakit rujukan sangat dibutuhkan untuk dibangun di beberapa wilayah.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menggagas pembangunan rumah sakit rujukan Provinsi Kalimantan Tengah, yang dimulai dari wilayah barat. Pembangunan rumah sakit kelas B tersebut tepatnya di jalan Trans Kalimantan arah menuju Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Pembangunan rumah sakit ini diharapkan dapat mencakup layanan kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Sukamara, dan Kabupaten Seruyan. Tahun 2022 akan mulai dibangun.

“Dengan adanya rumah sakit ini akan mempermudah aksesibilitas masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan, pembangunan ini harus kita laksanakan mengingat wilayah Kalimantan Tengah yang begitu luas,” kata Sugianto Sabran melalui rilis yang diterima pada Sabtu, 18 Desember 2021.

BACA JUGA:   Kalteng Masuk 10 Besar Inflasi Terendah

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul menyebut, rencana pembangunan rumah sakit rujukan di wilayah barat saat ini sudah selesai tahapan pembuatan FS dan DED, dan pembangunan akan dimulai tahun 2022.

“Sesuai harapan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, semoga tahun 2023 sudah bisa operasional. Rumah Sakit ini merupakan mitra rumah sakit yang sudah ada, untuk menunjang pemerataan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” katanya. (Hardi/beritasampit.co.id).