Polres Lamandau Musnahkan Sabu Seberat Dua Kilogram Lebih

ANDRE/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau, Wakil Bupati Lamandau, Kajari Lamandau, Ketua Pengadilan Negeri Lamandau dan Prokompinda saat acar Pemusnahan Sabu di Halaman Polres Lamandau tadi siang.

NANGA BULIK – Kepolisian Resort (Polres) Lamandau, menggelar acara pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 2 Kilogram (Kg) dari penangkapan 3 tersangka beberapa hari yang lalu, yaitu MJ, DL dan MA di Halaman Polres Lamandau.

Pemusnahan tersebut langsung disaksikan oleh Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto juga sebagai Ketua BNK Lamandau, Kajari Lamandau, Ketua PN Lamandau, Kabar Kesbangpol serta perwakilan dari Dinkes Lamandau pemusnahan barang haram itu dilaksanakan di halaman Mako Polres Lamandau, Selasa 21 Desember 2021.

“Pemusnahan barang bukti Narkoba jenis sabu seberat 2 kg lebih. Jika di rupiahkan, barbuk yang dimusnahkan ini sekitar Rp 3 miliar.” ucap Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo, Selasa 21 Desember 2021.

BACA JUGA:   Polisi Tahan Tersangka Perkelahian di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit, Begini Kronologinya

Dalam sambutannya, Kapolres Lamandau menyampaikan tentang bahaya Narkoba di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah yang menjadi ancaman nyata dan peredarannya patut kita waspadai. Kepada orang tua, Jaga keluarga, jaga anak-anaknya, jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Semntara itu, Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, mengapresiasi keberhasilan Polres Lamandau dalam mengungkap penyalahgunaan narkoba.

“Atas nama pemerintah daerah dan selaku Ketua BNK Lamandau tentunya mengapresiasi keberhasilan Polres Lamandau dalam mengungkap penyalahgunaan narkoba. Kita tidak bisa bertindak sendiri memberantas narkoba, harus bahu-membahas termasuk masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Ia melanjutkan, banyak informasi yang masuk, peredaran narkoba sudah sampai ke desa-desa. Jika mengetahui atau ada info peredaran narkoba, segera laporkan kepada pihak berwajah, agar dapat ditindak.

“Lamandau adalah jalur akses darat dari kalbar menuju Malaysia. Tentu sangat mudah untuk dilewati oleh kurir narkoba. Kami berharap Polres Lamandau tidak pernah lelah, dan tetap konsisten dalam memberantas narkoba,” harapnya.

(Andre/beritasampit.co.id)