Ini cara Unik Polres Lamandau Hibur Peserta Vaksin Anak

ANDRE/BERITA SAMPIT : Boneka besar Polisi dan Zebra Satlantas menghibur anak saat di vaksin dan sesudah di vaksin.

NANGA BULIK – Banyak cara dilakukan untuk menghibur anak-anak yang akan mengikuti vaksinasi COVID-19.

Salah satunya menghadirkan boneka besar maskot Polres Resort Lamandau untuk menghibur anak-anak yang mengikuti vaksin COVID-19.

Polres Resort Lamandau di sela-sela vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan di aula Gazebo Polres Lamandau, di sela-sela kegiatan vaksinasi itu dihadirkan boneka untuk menghibur mereka. Praktis, tawa, senyum dan tepuk tangan meriah anak-anak ini menghiasi vaksinasi.

Boneka berukuran besar hadir menghibur anak-anak yang akan dan sudah mengikuti vaksinasi. Kehadiran panggung boneka dan boneka Semeru ini tidak hanya menghibur anak-anak.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

“Kehadiran boneka Semeru ini untuk menghibur sebelum dan sesudah anak – anak di vaksin, dan saat di vaksin mereka tidak merasa ketakutan,” kata Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, melalui Wakapolres Kompol Novalina Tarihoran di sela pengecekan vaksin anak usia 6-11 Tahun.

Nova mengatakan, selain memberikan hiburan, kata Miko, mereka juga menyediakan hadiah dan cemilan untuk anak-anak yang mengikuti vaksinasi ini.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

“Kami juga memberi bingkisan untuk anak-anak yang mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Menurutnya, vaksin anak yang digelar Polres Lamandau bekerjasama dengan Dia Kesehatan demi mendukung Program Pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap anak usia 6-11 Tahun.

“Kami mengimbau kepada anak-anak agar tidak perlu takut terhadap jarum suntik karena dengan diberikannya vaksinasi maka akan dapat meningkatkan sistem kekebalan atau imun tubuh,” terangnya.

(Andre/beritasampit.co.id)