Kapolres Barsel Lakukan Silahturahmi bersama Lembaga dan Ormas

DEDDY/BERITA SAMPIT : Kapolres Barsel AKB. Yusfandi Usman (dua dari kiri) saat menggelar pertemuan sekaligus silaturrahmi dengan Lembaga dan Ormas yang ada di Barsel 

BUNTOK – Polres Barito Selatan (Barsel) melakukan pertemuan sekaligus silahturahmi dengan Lembaga dan Organisasi Kemasyarakat (Ormas) dan Lembaga Keadatan yang ada di daerah ini, untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta mendukung program pemerintah dalam mencapai target Vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat.

“Pertemuan ini juga, untuk membukan komunikasi kepada masyarakat melalui beberapa organisasi tersebut sesuai dengan arahan Kapolri,” kata Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, saat dijumpai sejumlah awak media disela-sela kegiatan, Selasa 18 Januari 2022.

Selaku pejabat baru ini Kabupaten yang bertajuk Dahanai Dahanai Tuntung Tulus ini, pihaknya telah menjadwalkan kegiatan tersebut dengan mendengarkan masukan dan keinginan masyarakat melalui organisasi kemasyarakatan yang ada di daerah ini.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Sebab sebagai aparat keamanan, tentunya kami tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Barsel ini tanpa adanya dukungan dan bantuan masyarakat pada umumnya,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, dalam pertemuan ini kita telah berdikusi bersama mencari solusi dan membuka fikiran apa saja permasalahan yang ada di daerah ini. Tujuannya agar Kamtibmas terjaga sehingga perekonomian juga berjalan dengan baik.

Tentunya peranserta ormas juga akan turut membantu program pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi Covid-19 baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan hingga di tingkat Desa.

“Kepada seluruh Polsek, yang berada di enam kecamatan juga bisa bekerjasama dengan ormas-ormas terkoodinir ini tetap saling bahu-membahu agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada anak, lansia maupun masyarakat umum dapat tergalakkan,” jelas Yusfandi Usman.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Barisan Pertahanan Masyarakat Dayak (Batamad) Barsel Setiano W Sigan menuturkan, siap membantu pihak Polres Barsel untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Barsel.

“Kami juga menyambut baik dan mengapresiasi kepada Kapolres Barsel, dengan apa yang dilakukannya dan menjadi contoh yang baik demi Kabupaten yang kita cintai bersama ini dan kami terus mendukung beliu dengan falsafah huma betang,” tukas Satiano W Sigan.

Pertemuan dan ajang silaturahmi tersebut dihadiri, ormas atau Lembaga diantaranya Batamad, Gerdayak, Fordayak, Koppad, TBBR, Pemuda Pancasila (PP) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barsel.

(Ded/beritasampit.co.id)