Babinsa Harus Selalu Membantu Kesulitan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Aster Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Ruddy Trenggono (kiri)

PALANGKA RAYA – Aster Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Ruddy Trenggono, kunjungi Kodim 1016 Palangka Raya dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja. Kegiatan tersebut dilalsanakan di Makodim 1016 Palangka Raya.

Kedatangan Aster Kasdam XII Tanjungpura tersebut disambut langsung oleh Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim, beserta Perwira Staf dan Danramil Jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Aster Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Ruddy Trenggono mengucapkan terima kasih, atas dedikasi para Babinsa di wilayah Kodim 1016 Palangka Raya. Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, kita harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas tersebut.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

“Sebagai aparat kewilayahan yang dalam pelaksanaan tugasnya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, Aster berpesan kepada Danramil Jajaran agar menghindari pelanggaran yang dapat menyakiti hati rakyat, karena rohnya TNI adalah kedekatannya dengan rakyat,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Jumat 3 Juni 2022.

Dirinya meminta kepada para Babinsa, sebagai Prajurit Teritorial untuk selalu membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya, Karena kehadiran prajurit memang dibutuhkan oleh masyarakat.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

“Apa saja kesulitan masyarakat kalian harus hadir disitu. Mau diminta atau tidak diminta, apabila kalian mendengar ada masyarakat yang kesulitan kalian harus datang dan bantu,” pungkasnya.

Sementara itu Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, sebagai aparat teritorial, Kodim 1016 Palangka Raya memiliki peranan penting untuk mewujudkan Satuan TNI-AD, khususnya jajaran Kodam XII Tanjungpura yang handal dan profesional.

“Tentunya masyarakat pun mempunyai penilaian terbaik terhadap seluruh kinerja TNI. Kita beserta Para Babinsa yang bekerja baik dan semakin dekat dengan masyarakat,” Tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)