Katingan Kirim 4 Cabor Untuk Ikuti Popprov Kalteng Di Kota Palangkaraya

ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat melepas keberangkat atlet POPPROV Kalteng, di halaman kantor Bupati Katingan, Senin 27 Juni 2022.

KASONGAN – Sebanyak empat Cabang Olahraga (Cabor) dikirim Pemerintah daerah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Katingan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022 di Kota Palangka Raya, pada 27 Juni- 3 Juli 2022.

Empat Cabor tersebut, yakni Atletik, Sepak Takraw, Volly Pasir dan TaekWondo dengan total 43 orang, terdiri dari 23 Atlet dan 20 pelatih.

Kontingen Katingan ini dilepas keberangkatannya oleh Bupati Sakariyas, didampingi Sekda Pransang, di halaman kantor Bupati Katingan, pada Senin 28 Juni 2022. Turut hadir juga sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Ketua KORMI Katingan, Endang Susilawati dan Kepala Disbudparpora Katingan, Risnaduar.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Katingan Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan Popprov Kalteng 2022 yang dilaksanakan di Kota Palangkaraya adalah sebagai ajang seleksi dan evaluasi hasil pembinaan olahraga pelajar di Provinsi Kalteng. Dan juga, untuk persiapan menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Wilayah III di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, pada Agustus- September 2022 mendatang.

Menururnya, pemerintah daerah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Katingan akan melakukan pembinaan terhadap semua cabang olahraga prioritas yang dipersiapkan untuk menghadapi  Pekan Olahraga Provinsi Kalteng (Porprov) yang bakal dilaksanakan di Kota Sampit Kotawaringin Timur, pada tahun 2023 mendatang.

“Oleh sebab itulah, saya meminta untuk serius melakukan membina semua cabang olahraga agar kedepannya lebih baik. Begitu juga bagi pengurus cabang-cabang olahraga harus aktif dalam melakukan regenasi para atlet berprestasi di bidang olahraga,” jelasnya.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Imbau Pengusaha Tidak Menjual Miras Selama Ramadan

Bahkan Bupati Sakariyas, sudah merasa atlet-atlet asal Kabupaten Katingan ini banyak yang berpotensial. Contohnya, belum lama ini sudah mengirim atlet sepak bola usia 12 tahun mewakili Provinsi Kalteng ke tingkat Nasional. Kemudian, tidak lama lagi akan mengirim atlet sepak bola usia 14 tahun mewakili Provinsi Kalteng juga.

“Tindak hanya itu saja, untuk Cabor potensial lainnya seperti Karate, Taekwondo, Panahan, VollyBall, dan sepak bola itu juga sangat luar biasa bahkan sudah sampai nasional,” jelasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)