Sat Binmas Polres Lamandau Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Rekrutmen Anggota Saka Bhayangkara

IST/BERITA SAMPIT : Kanit Binpolmas Aipda Fransisca saat memberikan sosialisasi di SMA Negeri 1 Bulik.

NANGA BULIK – Satuan Binmas Polres Lamandau dalam upaya membentengi pelajar dari bahaya Narkoba, mengadakan Sosialisasi dan rekrutmen anggota Saka Bhayangkara di SMA Negeri 1 Bulik.

“Ada sekitar 50 orang yang mendaftarkan dirinya untuk menjadi anggota Saka Bhayangkara di SMA Negeri 1 Bulik ini,” ucap Kanit Binpolmas Aipda Fransisca dari Satuan Binmas Polres Lamandau, Rabu 27 Juli 2022.

Fransisca menjelaskan, kegiatan rekrutmen Saka Bhayangkara ini juga untuk mengedukasi pelajar terkait upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di kalangan remaja.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

“Kegiatan positif seperti mengikuti saka bhayangkara polres lamandau, dimana dalam program tersebut selain pengetahuan dasar berbaris, juga kegiatan perkemahan dan pengetahuan lalu lintas serta olahraga,” ujarnya

Menurut Fransisca, pemahaman peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar harus di sosialisasikan, jangan sampai generasi muda kita terlibat perkara hukum terkait kasus narkoba.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

“Kegiatan ini 2 tahun lalu sempat terhenti karena Covid-19, sekarang kita sudah mulai bisa sosialisasikan lagi dengan tetap berpedoman pada prokes,” Bebernya.

Sementara itu, Siswa kelas 10SMA Negeri 1 Bulik Glen mengatakan hal ini menjadi kegiatan positif buat dirinya, selain mendapatkan pengetahuan dia juga mendapat pengalaman dalam bersosialisasi. (Andre)