Ditlantas Polda Kalteng Salurkan 750 Paket Sembako

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng saat melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat

PALANGKA RAYA – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat, yang membutuhkan di seputaran Kota Palangka Raya dalam rangka untuk mengurangi beban bagi masyarakat yang kurang mampu dampak kenaikan harga BBM, Senin 12 September 2022.

“Dampak kenaikan harga bahan bakar minyak ini sangat terasa dikalangan masyarakat khususnya di kota palangka raya, untuk itu selain mengemban tugas kepolisian kami dari Ditlantas Polda Kalteng juga melakukan bakti sosial dengan cara membagikan bantuan sosial berupa 750 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kasubditregident Polda Kalteng AKBP. Ampi Mesias Von Bulow, melalui rilis yang diterima pada Senin 12 September 2022.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Adapun kegiatan tersebut, merupakan representasi kehadiran Negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat kenaikan harga BBM sebelum pemerintah mendistribusikan secara langsung bantuan sosial yang di siapkan pemerintah.

“Kegiatan ini juga telah digelar sejak beberapa hari yang lalu serta dalam rangkaian peringatan hari jadi lalu lintas Bhayangkara ke 67 yang jatuh pada 22 September mendatang dengan mengusung tema “Polantas Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Indonesia Maju,” jelasnya.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Selain memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat Pihaknya juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait kenaikan harga BBM. Serta menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas.

“Diharapkan dengan adanya pembagian paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat terutama mereka yang terdampak langsung kenaikan harga BBM,” tandasnya. (Hardi)