Camat Telawang: Hampir Sepekan Banjir Masih Ada Satu Desa Terendam

ILHAM/BERITA SAMPIT - Camat Telawang Siagano, saat memberikan sambutan dalam.acara peresmian SMPN 1 Telawang, Kamis 15 September 2022.

SAMPIT – Camat Telawang Siagano melaporkan di wilayahnya ada satu desa yakni Muara Ubar yang teredam banjir, bahkan sudah sepekan ini masih terendam akibat banjir kiriman dari wilayah hulu.

“Keadaan air di desa itu sampai saat ini masih bertahan dan terindikasi bertambah jika masih tinggi curah hujan dari hulu, dan kita berdoa semoga cepat surut,” ungkap Siagano, dalam acara peresmian SMP Negeri 1 Telawang, yang dihadiri langsung Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Kamis 15 September 2022.

BACA JUGA:   Supian Hadi Sosok yang Layak Dijagokan Pilgub Kalteng

Pada desa yang terendam itu, pemerintah kecamatan dibantu pihak perusahaan setempat telah memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Desa Muara Ubar tersebut.

“Selain menyalurkan bantuan, kita juga memberikan pelayanan kesehatan pada warga korban banjir,” imbuhnya

Selain bencana banjir, dalam kesempatan tersebut Siagano juga melaporkan, bahwa kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Telawang berjalan dengan aman. Meski, masih ada ditemukan sejumlah kasus kriminalitas, namun bisa tertangani dengan baik.

BACA JUGA:   Kakek Tega Cabuli Bocah Tetangganya

“Pencurian buah dan narkoba masih terjadi di wilayah ini, namun tidak besar dan bisa diselesaikan tingkat kecamatan,” tutupnya. (ilm).