Kapolres Kobar Blusukan ke Lokasi Banjir Sambil Berikan Bansos Kepada Warga Terdampak

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, usai membagikan bansos dialog dengan warga masyarakat dan foto bersama dengan Ketua RT 02 dan warga.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono blusukan ke lokasi banjir yang menggenangi rumah warga dan memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan, Kamis 15 September 2022.

“Bantuan sosial yang langsung saya berikan sebagai bentuk empati kami terhadap warga masyarakat yang terdampak musibah banjir,” kata Kapolres usai membagikan bansos kepada warga di RT 2 Kelurahan Raja.

Menurut Kapolres AKBP Bayu Wicaksono, warga masyarakat yang terdampak banjir perlu uluran tangan untuk dibantu. Bantuan sosial dari Polres Kobar diharapkan bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami juga selain mendistribusikan bansos, juga memantau lokasi dan kondisi masyarakat di lapangan terkait keamanan dan ketertibannya. Dan juga menyosialisasikan tindakan pencegahan dalam menghadapi musibah banjir,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:   TP PKK Kobar Bagikan Ratusan Bungkus Takjil  kepada Warga

AKBP Bayu Wicaksono mengimbau kepada warga agar waspada terhadap situasi cuaca yang saat ini kurang baik. “Disaat musibah banjir datang, masyarakat juga perlu ekstra lebih waspada menjaga rumahnya masing-masing karena kalau ada binatang berbisa bisa bahaya kepada keluarga. Dan hati-hati terhadap aliran listrik jangan sampai terendam banjir, juga orang tua jangan sampai lengah menjaga anak-anak balita apa bila mereka berenang,” tuturnya.

Kapolres minta kepada warga agar menjaga keselamatan diri dan keluarga, karena tidak diketahui kenaikan debit air. Juga bagi warga bukan hanya orang dewasa tapi ada anak kecil yang mudah rentan terhadap penyakit pasca banjir nanti. Begitu juga terhadap binatang ular maka dari itu kita berhati-hati terhadap kemungkinan yang terjadi.

BACA JUGA:   Pembangunan Monumen Patung Prof. Dr. Birute Mary F Galdikas dan Suaminya Almarhum Bohap Mendapat Perhatian Khusus dari Pemkab Kobar

“Selama masih bisa membantu warga masyarakat Kobar, Polres tetap komitmen dalam memberikan bantuan. Dan juga bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, juga bersama seluruh awak media yang tergabung di PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Kobar,” ucap Kapolres.

Terpisah, Ketua Rukung Tetangga (RT) 2 Kelurahan Raja M. Sofiannur sangat mengapresiasi atas kepedulian jajaran Polres Kobar memberikan bantuan sosial di tengah warga yang sedang dilanda banjir sehingga dapat meringankan beban mereka yang saat ini sangat membutuhkan bantuan sosial tersebut.

“Atas nama warga masyarakat RT 2, kami mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada jajaran Polres Kobar khususnya kepada Bapak Kapolres AKBP Bayu Wicaksono yang telah datang langsung ke kampung kami yang sedang kebanjiran,” pungkas M Sofianur. (Man).